Nvidia Geforce GTX 580


Pada awal 2010 Nvidia merilis GTX 400 seri kartu grafis untuk gamer hardcore luar sana. Namun, hanya enam bulan kemudian mereka merilis Nvidia GeForce GTX 580, model pertama dalam seri 500 dari perusahaan ini luar biasa. Sama seperti 480, model ini menggunakan DirectX 11 dan memiliki GPU tunggal. Sebagian besar fitur utama yang mempengaruhi rendering 3D dan kecepatan yang diperbarui untuk memenuhi standar saat ini dan kenyataannya adalah bahwa GTX 580 merupakan salah satu kartu grafis tercepat dan berkinerja terbaik di pasar.


GPU /Antarmuka:

Nvidia memilih untuk tinggal dengan GPU tunggal untuk, GTX 580 yang tidak berarti pilihan yang buruk, mereka telah membuat ini jenis kartu video selama bertahun-tahun dan tahu persis apa yang mereka lakukan. Ini adalah jauh kartu single-GPU paling kuat di pasar ketika datang ke output daya keseluruhan dan tes benchmark. Jika Anda membandingkan kartu ini dengan yang model 480 tua Anda akan melihat bahwa spesifikasi yang sedikit lebih tinggi di seluruh papan, dan bahwa daya yang dibutuhkan untuk menjalankan kartu sedikit kurang dari sebagian besar kompetisi. Jumlah transistor yang menaikkan pernah jadi sedikit dari model sebelumnya dan masih outnumbers bahwa dari setiap kartu di pasar.

Memori Video:

Ketika datang untuk mencari kartu grafis yang akan dapat memainkan game apa saja di atas kinerja sangat penting untuk melihat memori clock dan memori keseluruhan. GTX 580 Nvidia memiliki kecepatan memori clock tertinggi yang telah kita lihat - 2004 MHz - yang bahkan melebihi setiap dual-GPU kartu di pasar saat ini. Anda akan menyukai 1.5GB memori karena ini akan mengurangi jumlah RAM yang dibutuhkan untuk membuat grafis intens game seperti "COD: Black Ops" dan permainan grafis yang intensif.

Memori di graphics card ini GDDR5, yang merupakan standar baru untuk setiap kartu yang ingin bersaing dengan high-end hardware gaming. Lebar bus memori tidak berubah dari model 480 dan tinggal di 384-bit, yang masih harus melakukan dengan baik dibandingkan dengan kartu grafis yang paling di pasar saat ini. Bandwidth 192.4 menakjubkan ditambahkan yang datang sangat dekat dengan dual-GPU kartu.

Rendering Teknologi:

GTX 580 Nvidia seperti kebanyakan kartu grafis lain dari Nvidia dan hanya menawarkan koneksi yang paling umum. Dalam hal ini mereka menawarkan dual-channel DVI, Mini-HDMI 1.3 dan juga mendukung VGA. Dual-channel DVI adalah jauh jenis koneksi yang paling umum dan cukup banyak membuat untuk penghilangan koneksi HDMI. Kartu ini memiliki jenis koneksi yang dalam permintaan dan tidak banyak orang tambahan yang dapat lebih baik jika Anda tidak tahu banyak tentang kartu grafis dan ingin menginstal sendiri.

Didukung API:

Dengan peluncuran Windows 7 juga datang DirectX 11 sangat penting update untuk kartu grafis. Kartu pertama Nvidia untuk menawarkan 11 DX adalah 480, jadi itu tidak mengejutkan untuk melihat model pengganti mereka dengan teknologi yang sama. Kenyataannya adalah bahwa kedua kartu menggunakan arsitektur Fermi berdasarkan CUDA dan juga menggunakan DirectX 11 untuk tessellation unggul, yang selalu menjadi salah satu daerah Nvidia terkuat dan kemungkinan besar akan tetap seperti itu.

Tampilan Antarmuka Konektor:

Nvidia GTX 580 adalah kartu grafis seri kedua model untuk menggunakan apa Nvidia Fermi suka menyebutnya, ini pada dasarnya apa CUDA adalah tetapi dengan potensi yang lebih besar. CUDA memungkinkan untuk kinerja yang lebih tinggi, berbagai aplikasi yang lebih luas untuk menjalankan sekaligus, penuh spektrum komputasi dan hanya tentang apa pun dalam hal daya komputasi. Sekarang ambil itu dan menambahkan kemampuan untuk bekerja dengan tuntutan DirectX segala sesuatu dan Anda memiliki Fermi baru dan lebih baik. Teknologi ini dirancang untuk membantu para pengembang, yang memungkinkan mereka untuk membuat game yang lebih baik bagi kita semua untuk menikmati.

Salah satu bidang utama yang berfokus pada Nvidia dengan kartu grafis mereka adalah tessellation. Teknologi ini pada dasarnya memungkinkan kompleks, gambar yang rumit seperti pakaian, air dan api untuk membuat lebih cepat. Hal-hal yang memiliki banyak bagian yang bergerak seperti rambut atau rumput yang jauh lebih sulit untuk membuat karena ada ribuan atau bahkan jutaan objek yang harus bergerak sesuai dengan angin atau gerakan obyek. Tessellation memungkinkan untuk setiap helai rumput atau api dalam api untuk bertindak seperti itu akan jika Anda melihatnya dalam kehidupan nyata. Teknologi ini selalu disempurnakan dan akan selalu menjadi besar karena permainan akan terus menjadi lebih hidup dan bahkan lebih rinci.

Kemampuan untuk menjalankan beberapa layar pada saat yang sama adalah hal lain yang sebagian besar gamer dan pengembang game butuhkan. Kartu grafis ini hanya memungkinkan untuk menampilkan tiga yang cukup untuk sebagian besar gamer di luar sana tetapi akan jatuh pendek bagi mereka yang mengembangkan game masa depan.

Fitur Tambahan:

Semua kartu Nvidia dapat mendukung hingga 3 GPU pada waktu yang sama dan untuk sebagian besar ini adalah tentang semua yang pernah Anda butuhkan untuk sistem apapun. Kartu grafis itu sendiri didinginkan oleh penggemar dan juga didinginkan oleh kipas atau sistem pendingin cair diinstal ke komputer Anda, kombinasi seharusnya tidak memiliki masalah menjaga kartu ini pada suhu yang wajar. Kartu ini cukup tebal di 4,4 inci tinggi yang akan mengambil 2 slot dari papan ibu paling, ingatlah ini jika Anda berencana untuk menambahkan dua kartu ke sistem anda.

Ringkasan:

Ketika push datang untuk mendorong, Nvidia GeForce GTX 580 akan mengalahkan hampir setiap kartu grafis lainnya. Dalam hal tessellation, tidak ada kartu grafis di pasar yang dapat mengalahkan GTX 580. Kami akan senang untuk melihat Nvidia menambahkan kartu dual-GPU untuk lineup mereka, tapi kami lebih yakin bahwa kartu ini akan terkesan gamer di luar sana. Sekarang jika Anda ingin benar-benar menghancurkan kompetisi Anda dapat menghubungkan dua 580s bersama dengan solusi sendiri SLI Nvidia multi-GPU, yang akan mengungguli apapun di pasar bahkan tanpa melanggar cyber keringat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda menyukai artikel ini.., silahkan klik tombol suka dan masukan komentar !

 

Sahabat

Status Blog

Free counters!