Nvidia GeForce GTX 590



Ini telah diambil beberapa saat, tetapi dengan 500 seri kartu, Nvidia akhirnya memberi kita kartu grafis yang dekat dengan apa yang telah kita mengharapkan dari mereka untuk sementara waktu sekarang. Nvidia GeForce GTX 590 adalah unggulan seri itu, dan telah menunjukkan bahwa hal itu dapat memberikan AMD kabur uangnya. Seperti biasa, dua pukulan perdagangan perusahaan dengan produk terkemuka mereka. Salah satunya adalah unggul dalam beberapa aspek dan klaim lain sisanya. Sekali lagi, Nvidia tidak bisa mengklaim "paling kuat kartu grafis" judul, tetapi masih memiliki beberapa poin yang kuat yang mungkin ujung keseimbangan dalam mendukung untuk sebagian dari Anda.


GPU / Antarmuka:

Sudah lama sejak Nvidia memberi kami kartu grafis dual GPU, tapi itu tidak lagi terjadi. Nvidia GeForce GTX 590 hadir dengan dua kilangan, sepenuhnya diaktifkan GF110 core. Kedua core memiliki clock speed 607MHz berkurang, tetapi dengan overclocking dan pendinginan yang tepat, Anda bisa mengambil kartu grafis sejauh inti GF110 akan memungkinkan. Pada pengaturan saham, kinerja komputasi hanya duduk di sekitar 2486GFLOPS atau gigaFLOPS (10 ke titik operasi floating 9 per detik). Seperti biasa dengan Nvidia, jumlah yang sangat rendah dan hampir selalu lebih dari dua kali lipat oleh kartu AMD serupa. Namun, itu tidak selalu meniadakan kegunaan kartu ini. Banyak faktor lain yang membuat kartu grafis yang besar.

Misalnya, Nvidia GeForce GTX 590 memiliki lebih dari 3 miliar transistor, yang bertindak sebagai penguat untuk kekuasaan. Transistor digunakan dalam semua elektronik untuk meminimalkan jumlah yang dikonsumsi kekuasaan dan untuk memaksimalkan output. Hasil dalam hal ini adalah grafis cepat pengolahan tanpa persyaratan power supply 1500-watt. Sebaliknya, Nvidia telah menetapkan minimum pada 700 watt. Sekarang, karena sebagian besar orang membeli salah satu dari kartu ini akan berjalan lain yang haus kekuasaan komponen, kami akan menyarankan power supply 1000 watt sebagai gantinya. Satu catatan lain pada kekuasaan, TDP (desain daya thermal) adalah watt 365. Meskipun yang kurang dari kompetisi AMD, itu lebih besar dari standar yang disarankan 300 watt sebagai maksimal. Sebelum Anda menginstal kartu ini, benar-benar yakin Anda memiliki komputer yang dapat menangani hal itu.

Memori Video:

Ketika datang ke memori untuk setiap GPU, Nvidia GeForce GTX 590 adalah sekitar 50 persen yang berhasil. Setiap unit memiliki 1.5GB memori GDDR5. Kecepatan memory clock datang saham di 1.7GHz, yang mengecewakan sebagai kecepatan core clock. Namun, dua aspek lain dari memori yang kita dievaluasi cukup luar biasa.

Lebar bus untuk masing-masing adalah 384 bit, dan bandwidth adalah 328. Nvidia memiliki dua aspek baik di tangan, itu hanya perlu untuk daging sapi sampai jumlah memori dan kecepatan clock. Apakah itu masalah? Biasanya, kita akan mengatakan bahwa rata-rata pengguna tidak mungkin untuk memukul clock speed atau kemacetan memori jumlah. Namun, graphics card ini bukan untuk pengguna rata-rata, sehingga berpotensi, ya, itu adalah masalah.

Rendering Teknologi:

The 400 seri kartu adalah yang pertama dari Nvidia untuk menggunakan teknologi baru perusahaan Fermi, tapi sedikit waktu dan perhatian telah merampingkan ke arsitektur untuk seri 500 yang dapat melakukan komputasi paralel mengesankan. Nvidia GeForce GTX 590 dari adalah, tentu saja, membuat penggunaan PhysX, PureVideo HD dan teknologi 3D Vision. PhysX khususnya berkaitan dengan PhysX lingkungan untuk animasi. PureVideo HD adalah untuk pemrosesan video. Visi 3D, anehnya, adalah untuk melihat konten 3D. Gila, kita tahu. Bahwa teknologi 3D tidak menjadi bingung dengan 3D Vision Surround yang juga menggunakan Nvidia, tetapi bukan untuk memanfaatkan beberapa monitor.

Didukung API:

Tiga utama API (Application Programming Interfaces) bahwa Nvidia GeForce GTX 590 mendukung DirectX adalah, OpenGL dan OpenCL. DirectX adalah besar, terutama sejak rilis versi 11. DirectX 11 terutama berfokus pada peningkatan kemampuan komputasi dengan membongkar CPU pada komputer Anda dan memungkinkan GPU untuk menangani lebih. Titik utama lainnya adalah tessellation, perusahaan yang ingin mengintegrasikan lebih banyak untuk animasi yang lebih realistis. Tujuan-tujuan ini adalah sama seperti Nvidia, sehingga secara alami telah bekerja bergandengan tangan dengan DirectX 11. Nvidia masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tapi jalan ini ditata.

Tampilan Antarmuka Konektor:

Nvidia GeForce GTX 590 hadir dengan empat konektor untuk memasukkan monitor Anda (s). Tiga dari mereka konektor DVI, dan lainnya adalah sebuah mini-DisplayPort. Dengan konfigurasi Quad SLI, Anda akan harus menggunakan dua konektor DVI pertama, sejak dua lainnya output tidak didukung dalam konfigurasi itu. Jika monitor Anda (s) hanya memiliki HDMI atau VGA konektor, tidak takut karena meskipun Anda GTX 590 tidak datang dengan adapter, mereka murah, dan Anda selalu dapat mengambil beberapa jika kebutuhan akan.

Fitur Tambahan:

Jangan ragu untuk mengambil dua Nvidia GeForce GTX 590 kartu grafis dan menempatkan mereka dalam konfigurasi Quad SLI. Hanya tahu bahwa Anda akan memerlukan setidaknya power supply 1200-watt. Masalah lainnya adalah bahwa kartu grafis ini memiliki setup panas dispersi yang sangat mirip dengan kompetisi dual-core AMD, yang akan dimulai 50 persen dari panas ke dalam kotak Anda daripada keluar dari belakang. Setup memerlukan inti pada kedua ujung kartu, dengan uap-bilik heatsink di atas yang menyaring panas ke sirip aluminium. Kipas terletak di antara dua bukan pada salah satu ujungnya, dan karena itu mendorong panas dari salah satu keluar dari belakang dan panas dari yang lain ke dalam kotak Anda. Selama Anda memiliki aliran udara yang cukup baik melalui menara komputer Anda, ini tidak akan menjadi masalah, tapi pastikan bahwa Anda sebelum membeli kartu ini.

Ringkasan:

Singkatnya, Nvidia GeForce GTX 590 pengorbanan kecepatan untuk desibel lebih rendah dari kipas sementara di bawah beban pengolahan. Meskipun kurang kebisingan selalu baik, seluruh titik tertinggi-end kartu grafis adalah menjadi ridiculously cepat. Untungnya, ada banyak ruang untuk overclocking, bagi mereka yang tahu apa yang mereka lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda menyukai artikel ini.., silahkan klik tombol suka dan masukan komentar !

 

Sahabat

Status Blog

Free counters!