AMD Radeon HD 6990


Dengan rilis dari AMD Radeon HD 6990, AMD terus mempertahankan judul kartu grafis terbaik. Unggulan dari seri 6000 telah mengambil daya komputasi grafis untuk tingkat yang sama sekali baru. Kartu dual GPU memungkinkan Anda untuk memproses ribuan bit informasi secara bersamaan, yang up kecepatan rendering video resolusi tinggi dan grafis. Dengan HD cepat menjadi standar, AMD Radeon HD 6990 dan kartu grafis yang mengesankan juga akan menjadi standar untuk memenuhi kebutuhan untuk memprosesnya. Standar ini sudah mempengaruhi dunia game yang menuntut lebih banyak kekuatan dan lebih GPU setiap tahun.


GPU/Antarmuka:

Kekuatan dual core selalu mengesankan, dan sekarang AMD telah terbukti dua kali berturut-turut bahwa mereka tahu bagaimana untuk mendapatkan grafis banyak kekuatan pemrosesan keluar dari slot ekspansi PCIe tunggal mungkin. Setiap inti pada AMD Radeon HD 6990 dengan clock 830 MHz. Antara dua, mereka memiliki lebih dari 3.000 prosesor uap, yang mengesankan, tapi bukan yang paling kita lihat. Kartu grafis ini mengambil tempat kedua ketika datang ke transistor juga, tetapi jauh melampaui sisanya dengan 5.100 nya GFLOPS (giga operasi floating point per detik) dari kapasitas komputasi. Selain itu, fillrate tekstur 159,4 adalah yang tertinggi Anda akan menemukan.

Ada sebuah cacat ini duo GPU menakutkan. Sampai kartu grafis titik memproduksi berhati-hati untuk tidak melampaui TDP direkomendasikan (desain daya thermal) dari 300 watt. Namun, AMD Radeon HD 6990 telah benar-benar menghancurkan aturan dengan TDP 375 watt pada pengaturan saham. Sayangnya, hal itu perlu bagi AMD untuk melakukan hal ini untuk menjaga kartu grafis cukup dingin. Namun, dengan kekuatan pendinginan yang besar, datang bukan tanggung jawab yang besar, tetapi tingkat kebisingan besar. Ini adalah rasa malu bahwa tidak ada cara untuk mengkonversi suara itu menjadi energi. Jika ada jalan, AMD Radeon HD 6990 akan menjadi kartu grafis yang sempurna. Namun, Anda akan harus bergantung pada speaker Anda untuk menjadi lebih keras daripada kartu ini di bawah beban, atau membeli blok air untuk itu. Salah satu harus melakukan trik.

Memori Video:

AMD Radeon HD 6990 GPU memberikan masing-masing bahwa itu olahraga 2GB memori GDDR5. Memori ini memiliki clock speed 2,5 GHz mengesankan, yang jauh outpaces semua kartu grafis lainnya. Hambatan pada memori adalah lebar bus. AMD masih tergantung pada standar 256-bit yang mereka miliki selama beberapa tahun terakhir. Dengan sistem dual GPU seperti ini, itu tidak besar masalah karena ada dua dari mereka, tetapi masih dapat ditingkatkan. Untungnya, mereka lebih dari dua kali lipat bandwidth memori sejak 5000 seri kartu.

Rendering Teknologi:

AMD telah menerapkan garis khas mereka sampai teknologi ke AMD Radeon HD 6990. Untuk komputasi paralel, Streaming dan pemrosesan video menggunakan Avivo HD. Eyefinity masih multi-display solusi mereka, dan itu masih menakjubkan dengan potensi resolusi capping keluar pada 7680 x 3200. Bukankah itu mengambil 6 monitor untuk mencapai, Anda bertanya? Ya, tapi itulah potensi yang ditawarkan oleh Eyefinity. Meskipun membeli monitor yang banyak biaya terlalu banyak untuk sebagian besar dari kita untuk menikmati, setelah itu sebagai pilihan untuk mengeksploitasi adalah bagus untuk ketika Anda, katakanlah, menabrak dinding krisis paruh baya.

Apakah itu semua? Tidak, ada pendatang baru ke daftar AMD perangkat lunak yang mereka ditambahkan ke kartu 6000 series, dan Anda mungkin bisa menebak apa itu untuk. Jika Anda menebak 3D, Anda menang! Tampaknya bahwa segala sesuatu akan 3D, dan itu tak terelakkan bahwa AMD akan merancang sesuatu untuk melawan teknologi 3D Nvidia. Hal ini hanya disebut HD3D, dan datang standar pada AMD Radeon HD 6990 dengan tujuan memenuhi semua kebutuhan 3D Anda. Kami mengatakan bahwa hanya niat karena tidak bekerja untuk semua konten 3D. Pasar dibagi antara HD3D dan teknologi sendiri 3D Nvidia. Beberapa telah berhasil mendapatkan aplikasi mereka untuk bekerja sempurna untuk kedua sejauh ini, yang berarti Anda mungkin atau mungkin tidak selalu memiliki 3D sebagai pilihan.

Didukung API:

Ada tiga API utama (aplikasi antarmuka pemrograman) yang digunakan dalam grafis dan animasi, yang semuanya didukung oleh AMD Radeon HD 6990. Yang pertama dan terpenting adalah DirectX. DirectX 11, versi terbaru, mengambil langkah besar dengan beberapa tessellation dan pengolahan GPU. Kartu grafis AMD memeluk langkah-langkah dan telah berhasil menyaingi kemampuan Nvidia dengan pengolahan tingkat tinggi tessellation. API dua lainnya utama OpenGL dan OpenCL, yang keduanya juga digunakan untuk fleksibilitas pemrograman meningkatkan kinerja, dan fungsionalitas. Versi terbaru dari keduanya didukung pada AMD Radeon HD 6990.

Tampilan Antarmuka Konektor:

Sampai saat ini, sebagian besar kartu grafis telah terjebak dengan konektor DVI khas sebagai cara utama untuk menghubungkan monitor ke komputer Anda. Namun, AMD Radeon HD 6990 hanya memiliki satu dual channel DVI. Jadi apa yang mereka pergi dengan? Mini-DisplayPorts adalah jawaban untuk itu dan bukan hanya satu atau dua dari mereka. AMD pergi mil ekstra dan menambahkan empat mini-DisplayPort konektor, mungkin untuk lebih mudah memungkinkan orang untuk mengambil keuntungan dari teknologi multi-layar Eyefinity. Jika tidak DVI maupun mini-DisplayPort koneksi bekerja untuk Anda, jangan khawatir karena kartu grafis ini dilengkapi dengan berbagai adapter untuk HDMI, VGA, dll

Fitur Tambahan:

Sebelum membeli kartu grafis ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang hal yang berpotensi menimbulkan masalah. Pertama-tama, AMD Radeon HD 6990 membutuhkan banyak kekuatan sehingga Anda mungkin akan ingin setidaknya power supply 1.000 watt dengan dua wajib 8-pin konektor power. Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah bahwa semua kekuatan ini berarti banyak panas. Dalam rangka untuk membubarkan semua panas itu, AMD menciptakan desain yang sedikit berbeda yang baik pintar dan mengganggu.

Di atas setiap GPU, ada uap-ruang berbasis heat sink dengan thermal paste antara dua komponen. Sejauh ini cukup baik, tapi di sini adalah di mana masalah dimulai. Daripada menempatkan kipas di bagian belakang kartu grafis dan meniup semua panas keluar dari belakang kasus Anda, mereka menempatkan kipas di antara dua GPU, yang berarti 50 persen dari panas dihembuskan ke kasus Anda. Desain ini adalah jenius dalam arti bahwa hal itu jauh lebih efektif dalam penyebaran panas, tapi Anda benar-benar harus memiliki kasus dengan aliran udara yang sangat baik atau Anda akan risiko masalah overheating.

Untuk menambah masalah, AMD Radeon HD 6990 adalah 12 inci panjang. Tentu, Anda harus memiliki kasus yang dapat ditampung itu, tapi karena 50persen dari panas harus ditiup ke dalam kasus Anda, Anda harus memiliki kasus yang cukup besar untuk memberikan yang banyak knalpot ruang. Jika nyaris tidak cocok di sana, seperti kartu grafis lain yang besar yang hampir menempel kandang hard drive Anda, itu tidak akan berhasil. Seperti cocok ketat akan membatasi udara panas dari akan pecah dan akan berakhir menggoreng kartu Anda.

Ringkasan:

AMD Radeon HD 6990 memiliki banyak daya ketika datang ke pengolahan grafis baku. Namun, graphics card ini tidak berarti solusi, sempurna utama untuk setiap situasi. Ini akan melakukan segala sesuatu yang Anda inginkan dengan cepat dan efisien, tetapi Anda harus memiliki sistem yang tepat dan setup untuk itu. Memiliki mesin jet tidak Anda tidak baik jika Anda tidak memiliki sisa pesawat dan pengetahuan untuk terbang.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda menyukai artikel ini.., silahkan klik tombol suka dan masukan komentar !

 

Sahabat

Status Blog

Free counters!